Homestay di Pulau pari

Pulau seribu terbaik di Jakarta
April 27, 2017
Homestay di Pulau Tidung
July 18, 2017

Homestay di Pulau pari

Pulau Pari merupakan Pulau Penduduk di kepulauan seribu, DKI Jakarta. Pulau pari tidak memiliki banyak homestay seperti dipulau tidung, dikarenakan memang pulau pari penduduknya tida sebnayak dan seluas pulau tidung. Namun dipulau Pari ini memiliki pantai yang sangat terkenal dengan pasirnya yang landai, bersih dan putih, yaitu pantai pasir perawan dan Ada juga Pantai Kresek dan Pantai Bintang.

Pulau Pari juga terdapat Kantor Pusat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) dimana tempat para mahasiswa dan peneliti muda berkarya mengetahui tentang Flora dan Fauna di sekitar Pulau Pari.

Pulau pari maximal memiliki kapsitas pengunjung jika ingin menginap dua hari satu malam diperkirakan hanya 200 – 250 orang. Dan itu pun harus jauh-jauh hari karena harus segera diblok untuk semua homestay nya. Jika pun kalian mau langsung sewa 1 home stay hanya untuk 1 malam itu sekitar 500rb- 1juta rupiah tergantung besar nya rumah dan berapa kamar yang ada.

Jika kamu berminat untuk survey dan melihat langsung ke pulau pari nya pun bisa langsung pergi ke Pelabuhan Kali adem dan tiket nya pun cukup murah sektar 35rb/orang sekali jalan dengan jarak tempuh 2-3 jam berangkat jam 07.00 pagi dan tiba sekitar pukul 09.30 di pulau pari, namun untuk kamu yg mau lebih cepat jarak tempuh nya dan bisa sediakan uang sekitar 170rb per orang untuk sekali jalan dari Marina Ancol dengan speed boat dan jarak tepuh kurang lebih 1 jam 10 menit.

Berlibur ke Kepulauan seribu sangat mudah untuk saat ini jika kalian tidak mau pusing dengan mencari homestay dan fasilitasnya cukup mencari Travel agent terpercaya untuk mengatur liburan kalian, kalian hanya tinggal berangkat dan stand by di dermaga semua akan di di provide oleh travel agwnt kalian. tapi jika kalian mau ala backpacker dan semua mau diurus sendiri pun tidka masalah, karna terkadang dari segi homestay dan makanan yg disediakan oleh agnet kurang memuaskan lebih baik kita cari makan sendiri, itu pun sama saja kok, karna jika dipulau penduduk itu semua yg kelola adalah penduduk yg tinggal disana, tp guys budayakan untuk tertip terhadap sampah yah disana karna kalau bukan kita yg memulai siapa lagi, gak maukan liburan kita tiba-tiba jadi bad mood karna banyaknya sampah yg beredar di sekeling pantai dan pulau…. huhuhuhu….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*